Tahapan Menjadi Seorang Blogger Sukses


Menjadi seorang blogger susah susah gampang, tergantung termasuk kategori apa kalian, blogger yang copy paste atau blogger yang originial?? Semoga original semua ya hehe

Sebelum sobat mengenal dunia blogger pasti sobat terinspirasi pada sebuah situs web yang bisa menginspirasi dan membuat keinginan untuk menjadi sepertinya, itulah awalan para blogger yang mengenal dunia ngeblog, begitupun juga dengan admin, Cerita sedikit ya hehe, admin mengenal Blogger pada tahun 2012 pada saat SMP, namun pada saat itu tidak terlalu terfokus, karena memang belum tau apa apa, dan mulai ngeblog dengan aktif ya sekarang ini.

Sebelum sobat mendapatkan hasil dari blog sobat, ada yang namanya tahapan atau fase sebuah blog, ini menurut opini admin sendiri dan memang pengalaman sendiri. Untuk mempersingkat waktu, ada baiknya sobat memperhatikan ulasan berikut ini


1. Tahapan Mencari Jati diri

Tahapan Jati diri juga termasuk tahapan ingin tahu, pada sobat mengenal sebuah blog, tentu berawal dari rasa ingin tahu yang tinggi, dan sebuah jawaban ingin mendapatkan mendapatkan penghasilan dari internet, eitsss tunggu dulu, semua itu sangat jauh, jangan berharap uang dulu ya sobat.

Dalam Tahapan ini biasanya para bloger semangat sekali mencari tahu tentang blog mulai dari keyword yang dicari seperti "Cara menghasilkan uang dari internet, cara menghasilkan uang dari blog, dan lain sebagainya" Semua itu normal normal saja, karena para bloger sukses juga mungkin seperti itu, Dan semuanya berawal dari Rasa ingin Tahu


2. Tahapan Pembuatan

Jika sobat telah melewati tahapan Mencari jati diri, dan selanjutnya adalah sobat masuk ke tahapan pembuatan. Tahapan pembuatan ini bisa dibilang masa masa paling semangat seorang bloger. pada masa ini sobat blogger mencari sebuah Template yang cocok untuk digunakan, semua itu fine fine aja karena memang tahapannya seperti itu

Masa pembuatan ini bisa berlangsung beberapa minggu, karena seorang bloger selalu ingin berganti ganti template dan mengedit sebuah template, begitupun dengan admin, dahulu memang admin sangat senang sekali mengganti ganti template sampai pada akhirnya merasa bosan, dan ingin mencoba tahapan selanjutnya.


3. Tahapan pengembangan

Tahapan Selanjutnya adalah Tahapan Pengembangan, dalam tahapan ini para blogger sedang dalam proses pembuatan artikel, dan rajin rajinnya memposting sebuah artikel, menulis artikel sbanyak banyaknya, ini masuk ke tahap pengembangan. Pada masa ini, sobat akan merasa jenuh, Mungkin karena memang pada saat masa ini blog sobat tidak mendapatkan pengunjung yang mumpuni dan banyak.

Pada Tahapan ini, para blogger sibuk mencari konten, mencari niche yang cocok untuk blognya sesuai dengan kemampuannya, karena jika tidak sesuai kemampuannya akan merasa bosan dan jenuh.

Tahapan Pengembangan ini kurang lebih mamakan waktu beberapa bulan, sekitar 3-6 bulan tergantung pada giat sobat membangun sebuah blog, itu hal yang wajar sekali jika memerlukan waktu 3-6 bulan, Karena sobat akan segera mengetahui seluk beluk sebuah blog.


4. Tahapan pertumbuhan

Mencari jati diri sudah, Tahap Pembuatan Sudah, Tahap Pengembangan sudah, dan tahap selanjutnya adalah Tahapan Pertumbuhan, Pada Tahap ini sobat akan terasa bahwa kegiatan ngeblog sobat tidak sia sia, Mengapa?? Ya karena artikel sobat dibaca oleh orang lain dan bermanfaat bagi orang lain.

Pada Tahapan Pertumbuhan, Tidak banyak yang harus sobat lakukan. Sobat harus melakuka posting artikel dan pengunjung akan datang dengan sendirinya, Mudah sekali ya?? Tidak mudah sobat, karena seobat sudah menghabiskan waktu beberapa bulan untuk mencapai Tahapan Pertumbuhan.

Dalam Tahapan ini juga, sobat akan mendapatkan pertanyaan dari apra komentar, Kadang berupa pertanyaan dan kadang berupa rasa terima kasih, dan pada akhirnya, blog sobat sudah dilihat orang banyak setelah melewati beberapa tahapan

5. Tahapan Memonetize Situs

Jika sebelumnya adalah Tahapan Pertumbuhan, maka Tahapan Selanjutnya adalah memonetize situs, kan tidak mungkin juga sobat terus terusan membuat artikel hingga ribuan kata namun tidak memiliki hasil, Pasti ingin dong blog sobat selain bermanfaat juga bisa menghasilkan uang.

Pada Tahapan ini adalah tahapan kebingungan, ya karena sobat sibuk mencari memonitize situs, mulai dari periklanaan Google Adsense, Dan Jaringan Periklanan Lainnya.

Pada Tahap ini juga sobat akan mengalami masa ditolak, dan diterima, Karena tidak semua situs diterima di jaringan periklanan, Misal saja Adsense, memang sangat sulit sekali, namun admin memberikan tips agar bisa diterima Google Adsense.

Baca Juga : Cara Agar Diterima Google Adsense


6. Tahapan Menikmati

Setelah 5 tahap telah terlewati yang menguras tenaga, pikira, dan waktu, kini masuk pada tahap terkahir yaitu tahapan menikmati, Pada masa ini blogger tidak harus menguras tenaga dan pikiran sebagaimana telah dilewati tahapan 1-5, pada tahap ini blogger sudah menikmati hasil yang dibangun sejak lama kurang lebih menghabiskan waktu 6-12 bulan, atau setengah tahun bahkan setahun, Memang sangat lama waktunya, tetapi dari semua waktu itu, ada kalanya sobat menikmati hasilnya.

Pada Tahap ini adalah tahapan santai, karena sobat hanya perlu menuliskan artikel yang tentunya bermanfaat, lalu uang akan mengalir dengan sendirinya, ya kira kira begitula perjalanannya, dengan perjalanan seperti itu  banyak para blogger yang berhenti ditengah jalan, dan tidak semuanya mampu melewati tahapan 1-5, kadang ada yang terputus ditengah jalan karena Bosan.

Baca juga : 5 Penyebab Bosan Ngeblog dan Solusinya


Kesimpulan :

Memang waktu 6-12 bulan merupakan waktu yang sangat lama sekali, namun sobat tidak seharusnya mengkhawatirkan waktu itu, tapii bagaimana sobat bisa fokus dengan apa yang sobat kerjakan, semua berawal dari hobby, dan jangan paksakan diri, karena jika memaksakan akan berhenti ditengah perjalanan dan tidak mendapatkan apa apa.

Semoga artikel yang admin tulis disini bisa menginspirasi sobat sobat semua dan jangan pernah menyerah, dimanapun tahapan anda, jangan lupa untuk terus mencoba.
Semoga bermanfaat

Salam Blogger+_+

0 Response to "Tahapan Menjadi Seorang Blogger Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel