8 Kiat Yang Harus disiapkan Sebelum Ngeblog


8 Kiat Yang Harus disiapkan Sebelum Ngeblog, mulai dari awal sampai benar benar sukses ngeblog dan mendapatkan penghasilan sendiri.

Ngeblog merupakan salah satu kegiatan yang memang sangat mengasyikkan, karena dengan ngeblog kita bisa berbagi, dan memberikan pengalaman kita kepada orang banyak sehingga menjadi sebuah manfaat.

Sebelum membahas lebih dalam lagi, ada baiknya sobat mengetahui apa itu blog dan tujuan ngeblog, Nahh untuk mempersingkat waktu mari simak berikut ini.


Apa Itu Blog

Blog adalah suatu platform besar yang memberikan aplikasi web yaitu dengan memberikan tulisan maupun gambar yang bisa diakses orang banyak, sehingga memberikan manfaat bagi orang banyak, ingatt ya, Manfaat bukan uang.

Tujuan Ngeblog

NgeBlog juga memiliki tujuan loh sobat, semua berbeda beda tujuannya, tetapi hal yang mutlak adalah untuk berbagi dan menjadi suatu yang bermanfaat, karena ibarat kehidupan BLOG adalah suatu jembatan, atau akses untuk berbagi, sehingga menjadi suatu pahala dan kebahagiaan bagi orang banyak.

Wokehhh Sudah paham kan Apa itu blog dan tujuannya?? Klo sudah paham, mari simak hal hal yang harus disiapkan untuk membangun blog hingga sukses.

8 Kiat Yang Harus disiapkan Sebelum Ngeblog


1. Siapkan Content (Niche) Yang Ingin Dibahas

Ada baiknya sebelum benar benar terjun ngeblog, sobat menyiapkan topik atau niche yang ingin dibahas, ada banyak sekali niche niche yang bisa sobat gunakan, ada niche kesehatan, tips dan trik, niche download, dll. Semua tidak bergantung pada yang admin katakan, semua terserah pada sobat dan keahlian sobat, ada baiknya mengikuti keahlian sobat, karena jika tidak maka akan berhenti ditengah jalan alias bosen.


2. Pahami dan Lakukan SEO di Blog 

Hal yang tidak kalah penting daripada sebuah content yaitu adalah SEO (Search Engine Optimalist) jika sobat mengetahui SEO dan bagaimana caranya, pasti blog sobat akan mengalami kenaikan traffic yang signifikan, jadi jangan terlau terburu buru membuat sebuah Blog

Search Engine Optimalis bisa didapat ditemplate, jadi pada saat sobat ingin membuat sebuah Blog pastikan Juga mengetahui Deskripsi yang ingin diisi dan Meta Tag nya, Seiring berjalannya waktu, template juga memberi efek yang sangat signifikan untuk SEO, Gunakanlah Template Valid HTML 5 dan lainnya.


3. Tentukan Template Responsive 

Lanjutnya adalah tentukan templatenya. Jika ada yang bertanya, apakah Template Sangat penting?? Jawabannya adalah Iya, karena template menentukan seberapa baik anda dalam ngeblog. Jika template anda responsive dan enak dipandang, maka para crawl google akan lebih mudah mengindeks dan lebih cepat. 

Premium Template Responsive & Mobile Friendly memberikan dampak yang baik, terlebih lagi jika anda membeli yang premium, karena setiap ada kesalahan kita bisa konsultasi langsung ke pembuat template dan selalu update yang terbaru.


4. Jangan jadikan Ngeblog Sebuah Beban

Hal yang sangat sangat salah dilakukan blogger pemula adalah Menjadikan Ngeblog adalah sebuah beban, Jika kita menjadikan ngeblog adalah sebuah beban, maka suatu saat nanti akan meras bosan dan malas untuk ngeblog.

Dalam Ngebog kita harus SERSAN (Serius tapi santai) jadi jangan jadikan ngeblog adalah beban, kita harus serius membuat blog, tetapi harus juga santai agar menikmati ngeblog dan memperoleh penghasilan suatu saat nanti


5. Ngeblog tidak untuk Uang

Banyak para blogger blogger pemula yang ngeblog hanya untuk uang, padahal ngeblog tidak menjadi patokan penghasilan, ngeblog hanya untuk memberikan manfaat bagi orang lain seperti yang admin uraikan tujuan ngeblog. Tapii kan Ngeblog Dapat uang?? Jawabannya memang, tetapi jangan karena uang terlebih dahulu ya sobat.

Jika sobat ngeblog hanya untuk uang, percaya deh hanya dalam beberapa bulan anda akan malas ngeblog jika tidak mendapatkan penghasilan, ngeblog enjoy saja sobat, uang anggap saja bonus dari hasil manfaat yang kita berikan kepada orang banyak.

6. Ketahui apa itu Webmaster dan Bing

Langkah selanjutnya adalah Webmaster dan bing, Sebelum sobat membuat blog, Ada baiknya sobat ketahui dahulu apa itu webmaster dan Bing, Jadii webmaster dan Bing cara kerjanya sama, memberikan akses Pencarian disebuah platform Google ataupun yahoo. Jadii keduanya memiliki fungsi untuk mengindex semua artikel yang sobat terbitkan, kalo tidak tahu webmaster dan Bing bagaimana orang - orang bisa tahu keberadaan blog sobat

Dengan Webmaster Dan Bing memudahkan para views atau pengunjung mencari blog anda, karena akan muncul dipencarian, Jika sudah mengerti, dipertemuan selenjutnya admin akan membahas cara agar artikel atau postingan cepat terindex Google.

7. Bergabung di sebuah Grup 

Sebelum membuat blog, ada baiknya sobat masuk disebuah grup tentang blogger, dimana Sebuah Grup tersebut bisa membantu sobat untuk menanyakan hal hal ang belum sobat ketahui, selain untuk mencari tahu yang tidak kita ketahui, Dengan Grup kita bisa menshare artikel sobat yang telah dipublish agar semua orang bisa mengetahui, Jangan lupa untuk meminta saran & kritik di sebuah Grup

Jika sobat sudah melakukan hal yang admin beritahu, semoga saja blog sobat bisa dilihat oleh orang banyak, dan memberikan manfaat yang tiada hentinya.


8. Jangan Lupakan Ibadah kepada Tuhan

ini nih masalah yang sering sekali dilakukan para Blogger, karena ngeblog dengan serius dan ingin mengharapkan uang sampai sampai lupa ada kewajiban yang lebih WAJIB daripada ngeblog yaitu beribadah. Tidak diterima Google Adsense sampai kepikiran dan lupa untuk ibadah, jangan lupakan ibadah sobat.

Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya lupa kepada sang pencipta, admin memasukkan kedalam kategori 8 Kiat Yang Harus disiapkan Sebelum Ngeblog

Kesimpulan : 
Pada Dasarnya Ngeblog itu sangat mudah jika mengikuti dengan kemampuan diri sendiri, sebagai contoh sobat suka dibidang kesehatan, jika sobat membuat blog tentang kesehatan pasti akan sangat enjoyy dan tenang, untuk itu ngeblog itu tidak terlalu sulit dan tidak terlalu mudah.

Jangan pernah menyerah untuk menjadi seorang blogger yang sukses, admin juga masih termasuk ke dalam kategori blogger pemula, karena admin memang sangat baru, tapii tidak ada salahnya untuk bisa berbagi kepada sobat sobat semua, Semoga bisa bermanfaat ya sobat:)


2 Responses to "8 Kiat Yang Harus disiapkan Sebelum Ngeblog"

  1. saya ikhlas gan... gpp kok, saya ga sebarin ke grup..

    jika agan berubah pikiran, bisa unblock saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane takut broo sm dukun:D Jadii Takut knp2 ane

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel