5 Penyebab Bosan Ngeblog dan Solusinya


Dalam Ngeblog Tentu saja menemui yang namanya rasa bosan, jenuh, Malas, dan lainnya. Itu sangatlah umum terjadi dikalangan para blogger pemula maupun yang professional. Karena, pada dasarnya manusia memang memiliki rasa bosan, Namun permasalahannya adalah bukan dasar sifat manusianya, Tetapi adalah Bagaimana Cara menyikapinya...

Bosan merupakan hal yang sangat wajar saja ya, karena admin juga kalo ngeblog suka mengalami rasa bosan, malas, jenuh, namun bukan halangan bagi admin untuk berbagi dan sharing kepada sobat semua, karena yang terpenting adalah manfaatnya.

Lalu, jika Rasa bosan adalah hal yang wajar terjadi, Bagaimana sih cara menyikapinya agar tidak bosan dan semangat ngeblog lagi?? Pertanyaan yang sangat umum sekali, dan sobat juga mungkin tau jawabannya, namun disini admin hanya sekedar meluruskan saja.

Untuk mempersingkat waktu, mari simak beberapa Cara Agar sobat tidak bosan lagi dalam Ngeblog


Cara Agar Tidak Bosan Ngeblog



1. Blog Untuk Uang (Khusus Pemula)

Kesalahan dan penyebab pertama timbulnya rasa bosan adalah Ngeblog untuk uang. Ini nih kesalahan para blogger pemula yang ngeblog hanya untuk uang, karena blogger pemula berpikiran bahwa "Wahh ngeblog bisa menghasilkan uang", Memang benar ngeblog bisa menghasilkan uang, tetapi bedakan kata antara "untuk uang" dan "menghasilkan uang". Walaupun sekilas terlihat sama, namun memiliki arti yang berbeda ya sobat.

Dalam Ngeblog, Sobat juga harus pahami rumus Blog loh, bahwa blog memiliki rumus " Artikel = pengunjung = Uang" Jadii, pada dasarnya sobat blogger pemula jangan terfokus ngeblog untuk uang ya, tapii bagaimana caranya agar ngeblog bisa menghasilkan uang.

Dan yang terpenting, alasan rasa bosan muncul adalah tidak mendapatkan penghasilan, para blogger pemula akan merasa bosan jika blog yang ia bangun tidak menghasilkan uang.

Solusi : 

  1. Fokus saja dahulu pada konten yang dibangun, uang belakangan ya sobat, anggap saja uang adalah bonus dari artikel yang sobat bangun dan memberikan manfaat bagi orang banyak.
  2. Tanamkan Prinsip Ngeblog adalah "Menghasilkan uang" bukan "untuk uang"
  3. Jangan pedulikan iming iming bahwa ngeblog mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta, walaupun memang benar, tapii cobalah untuk tidak memperdulikan dan fokus saja pada konten sobat.


2. Tidak Dapat Pengunjung/Visitor

Banyak Sekali para blogger yang bosan dalam ngeblog karena tidak dapat pengunjung/visitor, sehingga semua postingannya tidak dibaca orang lain lalu menyerah begitu saja. Itu adalah tindakan yang sangat sangat salah, pertama pahami dahulu apa penyebab blog sobat tidak dapat pengunjung. lalu cobalah untuk keluar dari permasalahannya dari mendapatkan pengunjung/visitor.

Tidak dapat pengunjung juga memang sangat membosankan, sobat sudah cape cape membuat sebuah artikel dengan panjang kata 800-1000 namun tidak apa yang membaca, tapii tidak berhenti sampai disitu, disini admin akan memberi solusi yang tepat untuk sobat yang bosan karena tidak dapat pengunjung.

Solusi : 

  1. Submit Blog Sobat di Google Webmaster, Yahoo, dan Bing
  2. Cobalah Untuk bergabung di sebuah komunitas / Grup untuk berbagi dan share artikel artikel sobat, seperti Facebook, Google +, Twitter, dan yang lainnya
  3. Jangan terburu buru untuk mendapatkan visitor yang tetap, cobalah untuk tenang dan sabar, karena semuanya butuh proses

3. Terlalu Serius dan Fokus

Banyak sekali para blogger yang terlalu serius dan Fokus untuk membangun blognya, mulai dari melupakan kewajibannya kepada tuhan, hingga lupa waktu untuk bersosial dengan teman temannya.Dengan membuang waktu ini, bukannya memberikan hasil yang baik, namun malah memberikan hasil yang sangat nihil.

Perlu sobat ketahui, bahwa ngeblog hanyalah kegiatan hobby, semua dilakukan dengan santai dan jangan terlalu serius dan fokus, jangan pernah anggap bahwa ngeblog merupakan kegiatan yang harus dilakukan dengan fokus, ada juga blogger yang sukses tetapi tidak terlalu serius dan fokus.

Solusi : 

  1. Ngeblog Dengan SERSAN (Serius Tapi Santai)
  2. Jangan sobat dikendalikan dengan blog, tapii sobat yang mengendalikan ngeblog
  3. Lupakan kata serius dan fokus menjadi kata Santai dan enjoyyy


4. Tidak Sesuai Basic (Keahliannya)

Banyak sekali para blogger yang mengalami rasa bosan dengan cara memberikan pengetahuan yang bermanfaat, namun tidak sesuai basic dan keahliannya, jadi seakan akan memaksakan kehendak dan melupakan keahliannya.

Jangan pernah sobat mengikuti para blogger blogger yang sukses, tapii jadikanlah blogger yang sukses sebagai patokan agar sobat terus berkarya, dan jangan pernah ikuti kontennya, sobat harus membuat konten sendiri dengan kemampuan soba.

Solusi : 

  1. Ngeblog dengan basic dan kemampuan sobat
  2. Jangan pernah ikut ikutan para blogger sukses, tapii bagaimana caranya agar sobat menjadi blogger sukses dengan keahlian sobat
  3. Semua tidak instan, jadi sobat harus bersabar dan menunggu hasil, tetaplah bekerja keras tapii dengan santai dan enjoyy


5. Refreshing Atau Liburan

Kesalahan blogger pemula adalah terus terusan ngeblog dan akhirnya membuat dirinya jenuh, bosan, dan malas ngeblog lagi. Perlu sobat ketahui, bahwa ngeblog juga butuh refreshing atau liburan, cobalah untuk sesekali melakukan liburan bersama keluarga, karena hidup sobat bukan untuk ngeblog saja, tetapi juga memberikan waktu untuk keluarga

Blogger pemula yang memiliki tekad dan keinginan untuk sukses, Itu benar sekali, memang untuk menjadi blogger yang sukses harus dengan tekad dan keinginan, namun bagaimana jika hanya sekedar tekad saja, tetapi tidak mencoba untuk membiarkan otak sejenak berhenti berpikir, setidaknya itu membuat sobat tidak bosan dalam ngeblog

Solusl : 

  1. Refreshing atau berliburlan dengan keluarga
  2. Jika tidak mampu untuk pergi berlibur, cobalah untuk menghirup udara segar diluar sana, bergaul lah dengan teman teman sebaya, dan itu akan mengurangi rasa bosan anda dalam ngeblog


Kesimpulan : 

Menjadi seorang blogger yang sukses bukanlah hal yang sulit, menghilangkan rasa bosan dalam ngeblog juga tentu bukan hal sulit, cobalah sobat untuk menanamkan tekad kuat dalam membangun sebuah blog. Gunakanlah cara diatas yang admin sudah uraikan jika tiba tiba mengalami bosan dan jenuh saat ngeblog.

Perlu diketahui, bahwa ngeblog bukanlah kegiatan utama, tetapi jadikanlah kegiatan ngeblog anda sebagai saluran untuk menyalurkan kemampuan sobat.

Semoga artikel admin bisa bermanfaat untuk sobat semua, jika ada kritikan dan sarannya silahkan tulis di kolom komentar yang telah disediakah:)

0 Response to "5 Penyebab Bosan Ngeblog dan Solusinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel