6 Metode Menghasilkan Uang Dari Blog


Mendapatkan dan menghasilkan uang dari internet melalui Blog memang susah susah gampang, karena memang tidak semua orang mampu melewati tahapan tahapannya.

Tapi disini admin tidak akan membahas itu semua sobat, admin akan membahas Metode Menghasilkan Uang Dari Blog. Di Internet tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa sobat capai dan dapatkan baik untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.

Internet juga memang memberikan manfaat dan dampak yang baik bagi para user dan penggunanya tergantung daripada kita menggunakannya.

Jika sobat sudah berfikir internet segalanya, maka tentunya sobat akan berfikir juga "bagaimana cara menghasilkan uang dari internet melalui Blog" nahh ini memang pertanyaan yang sangat umum sekali, adanya admin disini untuk membantu sobat semua agar bisa mewujudkannya dan mendapatkan gelar "Penggangguran menghasilkan uang" :D

Berapa banyak uang yang bisa saya hasilkan dari Nge-Blog??...
Cobalah untuk melupakan perkara pertanyaan itu, ada baiknya sobat juga banyak banyak berusaha dan berdoa, karena hasil tergantung daripada usaha sobat sendiri.

Menghasilkan uang puluhan juta, Apakah bisa???
tentu saja bisa sobat, tetapi ada beberapa tahapan tahapannya, dan memang banyak di kalangan para pemula yang tidak mendapatkan hasil apa apa karena berhenti sampai ditengah jalan


Blogging

Blogging adalah cara bagus dan utama bagi sobat semua yang ingin menghasilkan uang dari internet, anggaplah ini sebuah hobby, karena kegiatan ngeblog pun memang sangat santai, dengan beralaskan lantai dan komputer/laptop pun bisa menghasilkan uang dari ngeblog.

jika mendapatkan uang dari hasil ngeblog, sobat juga harus pintar pintar merangkai kata dan bersiaplah memberikan waktu dan pikiran untuk blog sobat, tetapi tenang saja, semua itu akan terbayarkan dan pasti akan ada hasilnya.

Penghasilan dari Hasil Ngeblog.


Polling Penghasilan Blogger Indonesia
Bagaimana?? Tertarik untuk membuat Blog??
Perlu sobat ketahui juga, bahwa membuat blog tidak semudah yang orang pikirkan, Semua tentu ada tahapan tahapan dan prosesnya, dan semua kesuksesan pasti membutuhkan waktu.

Jika sobat tertarik untuk memulai Blog, maka Bacalah Tahapan Menjadi seorang Blogger Sukses

Metode Menghasilkan Uang dari Blog


1. Menjual Produk Sendiri di Blog

Jika sobat tidak suka menulis, mengetik, maka cobalah manfaatkan sebuah platform blogger untuk menjalankan bisnis dan usaha sobat, jika sobat berdagang dirumah, cobalah untuk berdagang melalui internet, Pasti perubahan pendapatan akan sangat signifikan

Pertanyaan : 
Apakah Produk Saya laku??
Jawaban : 
Laku atau tidaknya suatu produk, tergantung daripada usaha sobat dan kualitas barangnya, tetapi tidak mungkin tidak mendapatkan hasil, Pasti akan laku dan mendapatkan hasil, semua tergantung pada usaha sobat untuk membangun semuanya.

Jika usaha sobat hanya 50%, maka Pendapatannya pun hanya 50%, Tetapi jika sobat berusaha semaksimal mungkin dengan tenaga dan pikiran, pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal juga.


2. Menjual Jasa Dan Keahlian Sendiri di Blog

Bedakan antara Produk dan jasa, Jika produk adalah suatu barang atau kerajinan, Nahh jasa hanya beda sikit lah;v Jadii sobat membuat blog untuk menawarkan jasa dan keahlian sobat, Terkadang banyak orang orang yang di dunia nyata tidak melakukan servis komputer misalnya, nahh dia membutuhkan jasa servis komputer, maka jika sobat bisa, maka sobatlah jasanya.

Pekerjaan ini juga memang sangat asikk, karena melakukan kegiatan berdasarkan jasa dan keahlian sobat, Jika sobat ahli dalam bidang komputer, cobalah untuk membuka jasa servis komputer, install komputer, dan lebih baik lagi menggabungkan antara produk dan jasa.

jadii dengan penggabungan antara produk & jasa tersebut, maka blog sobat akan terlihat lebih professional dan mendapatkan hasil dari Internet

3. Mengikuti Program Afiliasi (Affiliate Marketing)

Affiliasi atau dalam bahasa inggris (Affiliate Marketing) yaitu suatu pekerjaan menawarkan produk orang kepada orang lain.

Affiliasi marketing adalah model bisnis penjualan berbasis komisi, jadi ketika sobat menawarkan produk dan berhasil terjual, maka sobat akan mendapatkan uang.

Lebih tepatnya jika di dunia nyata adalah Sales, yaitu pekerjaan yang menawarkan produk, Nahh jika di internet sobat akan menaruk link atau gambar suatu produk, jika ada yang membeli, maka sobat akan mendapatkan komisi.

Sebelum mendaftarkan diri sobat di program affiliasi, sobat bisa daftar di situs situs penyedianya seperti : Amazon, ebay, lazada, dan lainnya.

Yang perlu sobat lakukan ketika mendaftar adalah pasang produk yang relevansi dengan konten blog sobat, jika blog sobat membahas tentang komputer, maka gunakanlah iklan yang membahas tentang komputer juga, jadii tidak menyesatkan pengunjung dan akan mudah mendapatkan uang dari internet.

4. Mengikuti Program Referral

Hampir mirip dengan Program Afiliasi, Program Referral ini ditujukan untuk publisher dan publisher baru, jadi jika sobat mendaftat disebuah situs periklanan, maka akan mendapatkan pengaturan referral.

Referral bisa disebut juga tali rantai, jadii jika sobat mampu mengajak orang lain untuk mendaftar menjadi publisher disebuah situs periklanan, maka sobat akan mendapatkan Persen (%) dan terus menerus, jika sobat mengajak 10 orang melalui link referral, Maka secara tidak langsung penghasilan akan datang sendiri dengan referral tersebut.

Link Referral juga sering admin gunakan, karena selain mudah sobat juga akan mendapatkan hasilnya, jadii pekerjaannya membawa sebanyak mungkin para blogger di internet untuk masuk dan daftar di sebuah situs periklanan.

5. Menjadi Publisher Iklan

Banyak orang berpendapat bahwa penghasilan dari affiliate marketing lebih besar daripada menjadi publisher, Emm tidak tahu juga sih, karena admin sendiri tidak ingin mengatakannya, karena akan menyinggung di salah satu pihak.

Jika ke 4 metode tidak bisa di jalankan, maka cobalah untuk menjadi publisher iklan, karena menurut admin memang menjadi publisher iklan ini mendapatkn hasil yang menjanjikan.

Eitss tunggu dulu, ada banyak sekali program periklnan yang bisa sobat cicipi, berikut adalah uraiannya :

1. Google Adsense (Recommended)
2. Chitika (Recommended)
3. Kumpul Blogger
4. Adsense Camp
5. Bidvertiser
6. Klik saya
7. Revenuehits.

Ada banyak sekali program periklanan agar sobat menjadi publihsernya, ada baiknya untuk membaca juga : Iklan Pemendek URL Yang Membayar Mahal di Indonesia

6. Membuat dan Mendesain Template

Yang terakhir metode menghasilkan uang dari blog adalah membuat dan mendesain template.
Semua situs blog tentunya memerlukan template untuk blognya terlebih khusus untuk template yang SEO Ready dan Mobile Friendly maka akan banyak diminat, Tetapi tidak semua orang bisa membuat template.

Membuat template harus memiliki keahlian di beberapa bahasa dan bidang seperti : web designer, CSS, HTML, Javascript, Jquery, dan pengetahuan lagi untuk membuat template.

Jika sobat menjadi salah satu pendesain template, maka cobalah untuk menghasilkan uang dari blog dengan membuat template.

Berapa sih harga Template??
Harga Template biasanya dibandrol dengan harga 50-150k (Indonesia)
Tergantung pada templatenya juga, tetapi jika sobat membeli template dari luar negeri, maka siaplah dengan harga yang tinggi seperti $20-$80.

Lumayan kan untuk jajan anak dan pacar hehe.

Kesimpulan : 
Blog memang bukanlah satu satu nya untuk menghasilkan uang dari internet, tetapi Blog hanyalah sebuah tempat dan Platform untuk MemperMUDAH jika ingin menghasilkan uang.

Jika sobat punya metode dan cara lain, cobalah untuk meninggalkan komentar baik berupa kritikan & saran, karena semua kritikan & sarannya akan selalu admin terima untuk menjadikan blog ini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Oke mungkin segitu saja, sampai bertemu di pembahasan berikut,ya See you next time, Semoga bermanfaat.
Salam Blogger+_+

6 Responses to "6 Metode Menghasilkan Uang Dari Blog"

  1. Saya masih belum diterima google adsense sih

    ReplyDelete
  2. mantaaap ini artikel jadi tahu banyak tentang adsense

    ReplyDelete
  3. Adsense itu buat ngiklan nin produk kita ya min.... Saya dftar akun adsense tp disuruh ngisi iklan produk nya..apa berati nanti saya bayar ke adsen nya ????? Mohon jangan dibully newbe

    ReplyDelete
  4. Adsense itu buat ngiklan nin produk kita ya min.... Saya dftar akun adsense tp disuruh ngisi iklan produk nya..apa berati nanti saya bayar ke adsen nya ????? Mohon jangan dibully newbe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel