Cara Agar Trafik Pengunjung Naik Meskipun Jarang Posting


Postingan di blog memang sangat penting, karena memang ada juga seorang blogger yang konsisten dan update postingan artikel secara rutin, Baik blogger pemula maupun yang sudah professional.

Namun ada banyak kendala bagi para blogger, yaitu kehabisan ide, tidak punya semangat menulis, dan rasa bosan dalam ngeblog.

Semua itu sangat wajar sekali terlebih lagi seperti admin yang tidak mempunyai latar belakang menulis dan tidak ada kaitannya dengan blogger, tetapi cobalah untuk menyeimbangkan antara konsisten menulis dan rasa bosan.

Memang bukan hal yang aneh jika sobat membuat postingan teratur akan cepat menaikkan pengunjung, namun bagaimana caranya agar pengunjung tetap stabil dan meningkat meskipun jarang posting.

Blog ini juga memang jarang membuat postingan, namun pengunjung tetap stabil meskipun kadang stabil, kadang turun, dan kadang naik.

Memang apa sih Caranya atau tipsnya??...

Untuk mempersingkat waktu, mari lihat penjelasan berikut ini : 


Buatlah Evergreen Content 

Mungkin banyak dari kalangan blogger khususnya pemula baru mendengar kata Evergreen Content.
Evergreen Content Adalah suatu artikel yang tidak habis dimakan waktu dan keadaan, Sebagai contoh : (Konten=Postingan) Evergreen content disini adalah konten yang relevan dan mudah dibaca dan selalu dicari disetiap saat dan setiap waktu.

Hampir semua postingan di Enterblogger memuat evergreen content, Jadii pengunjung tidak akan pernah hilang dan selalu stabil dan meningkat. Jika sobat menerapkan evergreen content di blog sobat, maka tidak peduli seberapa sering sobat melakukan update postingan, karena pengunjung akan tetap berdatangan.

Berikut ini adalah contoh contoh artikel evergreen content yang wajib sobat coba : 

1. Artikel Panduan Atau Tutorial

Sudah tidak diragukan lagi bahwasannya Artikel panduan dan tutorial akan terus dicari dikalangan para penjelajah internet.
Artikel panduan ini adalah artikel yang memberikan penjelasan dan tahapan demi tahapan untuk memecahkan suatu masalah tertentu.

Contoh artikel panduan atau tutorial yang ada di blog ini adalah : 
Biasanya artikel panduan atau tutorial mengawali sebuah bahasa dengan perkataan "Cara" sebagai contoh adalah sebagai berikut
  1. Cara Membuat Slime
  2. Cara membuat anak anak senang:D
  3. Cara bikin blog
Semua contoh berikut adalah Artikel evergreen yang masuk kategori artikel panduan dan tutorial.



2. Artikel Definisi

Di blog ini bisa dibilang belum ada artikel jenis ini, tapi kedepannya saya ingin mengisi lebih banyak blog ini dengan artikel definisi.

Artikel definisi di sini maksudnya adalah sebuah artikel yang menjelaskan arti, maksud atau konsep dari suatu hal.

Contohnya topik blog ini adalah tentang blogging, maka saya bisa menulis artikel tentang “Apa itu Blog?”

Mungkin sobat bertanya-tanya, Artikel definisi kan sudah ada lengkap di Wikipedia, ngapain bikin artikel model begini?

Memang sebagian besar artikel definisi bisa ditemukan di Wikipedia, tapi akan lebih cerdas jika kita bisa menjelaskan suatu hal dengan gaya bahasa sendiri.

Soalnya kebanyakan orang malas baca Wikipedia karena lagam bahasa yang tidak mudah dipahami.


3. Artikel Daftar


Ini adalah jenis artikel favorit saya, yaitu artikel daftar. Artikel daftar adalah artikel yang menampilkan daftar dari suatu hal. Artikel jenis ini biasanya terdapat angka pada judulnya.

Berikut ini adalah beberapa contoh artikel daftar yang ada di blog ini:

Masih banyak lagi jenis artikel lainnya yang bisa menjadi sebuah Evergreen Content.

Hal penting yang perlu diingat ketika ingin membuat Evergreen Content adalah memastikan jika konten yang kita buat banyak yang mencarinya.

Percuma kalau kita bikin postingan yang tidak gampang basi tapi tidak ada peminatnya.
Perbarui konten yang sudah ada

Banyak blogger yang menganggap untuk meng-update blog kita harus mempublikasikan postingan baru, padahal untuk meng-update blog bisa juga dengan memperbarui postingan yang sudah ada.

Jadi ketika sedang tidak punya ide kita bisa menggunakan waktu yang kita miliki untuk memperbarui postingan yang sudah ada. Misalnya memperbaiki salah ketik, membuatnya lebih lengkap, atau memperbarui informasi di dalamnya.

Tingkatkan Promosi Blog

Yang terakhir menurut saya paling penting tapi banyak blogger yang tidak terlalu mementingkannya, yaitu promosi blog.

Ngeblog bukan cuma soal seberapa rajin posting artikel di blog, tapi juga soal seberapa giat dalam mempromosikan blog.

Jika di blog kita sudah diisi konten yang tidak gampang basi, maka selanjutnya kita harus mempromosikan konten tersebut supaya semakin banyak yang baca.

Ada banyak sekali media sosial untuk mempromosikan sebuah blog sobat, sehingga semua konten yang dibuat tidak sia sia untuk dibaca.


Kesimpulan

Membuat blog yang evergreen content memang sangat ampuh untuk menstabilkan pengunjung blog dan para pembaca di blog kita, karena artikel dan bacaann tersebut tidak akan pernah basi dimakan waktu dan akan terus ada selama para blogger ada.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat+_+






0 Response to "Cara Agar Trafik Pengunjung Naik Meskipun Jarang Posting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel