Ketakutan Yang Menghantui Para Blogger


Ketakutan Para Blogger sudah tidak asing lagi, banyak sekali blogger yang mengalami Rasa ketakutan ini, Karena rasa ketakutan yang menghantui ini suka datang tiba tiba dan tidak undang, sejenis jelangkung gitu:D

Dalam membuat sebuah konten Blog, tentu ada saatnya dimana sobat merasa Kehabisan ide, kehabisan kata kata, dan bingung untuk menulis lagii, itu lah yang sering menghantui para blogger, baik blogger pemula maupun blogger yang professional.

Rasa Ketakutan yang menghantui bagi para blogger sebenarnya adalah rasa malas, terkadang para blogger merasa malas membuat konten dengan alasan beberapa penyebab yang sangat umum dan memang pernah admin rasakan sendiri.

Untuk mempersingkat waktu, mari simak ya sobat sobat, berikut adalah ketakutan yang menghantui para blogger dan cara mengatasinya..

1. Kehabisan Ide Menulis Artikel

Yang paling awal dan paling terpenting dalam rasa ketakutan yang menghantui para blogger adalah kehabisan ide menulis artikel, Apa ada yang pernah ngalamin?? Atau cuma admin saja?? hehe
Kehabisan ide menulis artikel memang sangat sangat wajarr sekali, sangat manusiawi sekali, yang tidak wajar adalah sudah kehabisan ide tetapi tidak mau mencari ide, itu yang bermasalah.

Kehabisan ide bukanlah suatu masalah yang besar, dan bukanlah timbul dari rasa malas, jangan pernah takut untuk menghadapi permasalahn kehabisan ide ini.

Kehabisan ide ini juga yang sering menghantui bagi para blogger, bukan hantu beneran yah hehe, Rasa ini terus menghantui bagi para blogger yang kehabisan ide, kehabisan kata, dan bingung untuk mencari idenya, jika bingung, admin akan memberikan solusinya.

Solusi : 

  • Cari Referensi Artikel di Media Sosial (jangan di Copy paste ya)
  • Lakukanlah Blogwalking untuk mengetahui apa artikel yang ingin dibahas, perhatikan judul judulnya dan sobat akan mendapatkan ide baru
  • Hilangkan rasa malas, timbulkan rasa ingin tahu, cari referensi dari video video dan sobat jadikan sebuah artikel, itu semua tidak bermasalah asalkan tulisan atau ketikan sobat sendiri ya.

2. Menyerah Karena Tidak Dapat Hasil yang di inginkan


Rasa yang menghantui para blogger selanjutnya adalah kata "menyerah" sebagai blogger memang ada saatnya bosan, ada saatnya malas, namun bukan menjadi sebuah alasan untuk sobat menyerah dan menulis konten, lakukanla ngeblog dengan hobby, keluarkan semua pikiran dan waktu, jangan pernah menyerah pada intinya.

Rasa ketakutan ini memang sangat umum sekali terjadi, terutama bagi para blogger pemula yang tidka mendapatkan hasil yang diinginkan, yang harus sobat tau, bahwa ada tahapan tahapan dalam memabngun sebuah blog.

Baca juga : Tahapan Tahapan Menjadi Seorang Blogger Sukses

Solusi : 

  • Fokuskan Blog anda pada konten bukan pada hasil
  • Abaikan perkataan ngeblog menghasilkan uang jutaan rupiah perbulan, walaupun memang benar, tetapi cobalah untuk tetap sabar dan fokus saja pada apa yang anda tujukan
  • yang terakir tentu saja jangan menyerah, karena menyerah membuat semuanya hancur, jadii jangan pernah menyerah jika tidka mendapatkan hasil yang diinginkan, karen suatu saat, hasil itu akan didapat.

3. Mendapat hal menarik sehingga lupa ngeblog


Selanjutnya yang menghantui ketakutan para bloger adalan mendapat hal menarik seperti berbagai tawaran dan ajakan untuk bermain, nongkrong yang hanya membuang buang waktu saja, boleh bergaul asalkan bermanfaat, dengan ajakan ini juga sobat bisa melupakan blog, yaa karena hal menarik ini lah sobat tidak mendapatkan hasil.

Rasa ketakuan ini lah yang sering menghantui para blogger, khususnya bagi blogger pemula, mungkin untuk blogger professional tetap mendapatkan hasil karena awalnya bekerja keras, namun bagaimana dengan anda yang masih pemula lalu melupakan kegiatan ngeblog???

Solusi : 

  • Atur jadwal dan waktu ketika mendapatkan tawaran hal menarik tersebut
  • Jangan ikuti tawaran menarik tersebut jika membuang buang waktu, ada baiknya sobat membuang waktu untuk ibadah dan kegiatan ngeblog ini, karena suatu saat pasti akan ada hasilnya
  • ingatlah awal tujuan sobat ngeblog, jangan sampai berhenti ditengah jalan karena tawaran dan ajakan menarik lainnya.


4. Bingung Darimana Membangun Blog

Rasa bingung ini yang juga sering kali menghantui para blogger, khususnya bagi para blogger pemula, sudah menyiapkan sebuah blog, kontek, dan lainnya sebagainya, tetapi masih bingung dari mana membangunnya??

Ketakutan yang menghantui ini juga membuat para blogger berhenti ngeblog karena bingung, terlebih lagi tidak mendapatkan hasil dari blognya, tidka mendapatkan pengunjung, uang, dan sebagainya, dan ini lah yang sering dialami bagi para blogger pemula.

Jika soat bingung darimana membangun blog, cobalah untuk tanamkan niat dalam diri, untuk apa sobat ngeblog?? dengan tujuan apa?? coba renungkan sejenak, pasti akan ketemu jalan keluar dari rasa bingung ini.

Solusi : 

  • Hilangkan Rasa Bingung, Mulai lah ngeblog dengan konten
  • Sebenarnya sobat tidak perlu bingung lagi, karena sobat sudah membangunnya dari awal, sobat yang mulai, dan sobat juga yang harus mengakhiri, akhiri dengan kesuksesan ngeblog atau berakhir dengan sia-sia dan hanya membuang waktu semata.


5. Tiba Tiba ide Menulis Menghilang

Rasa ketakutan yang menghantui para blogger selanjutnya adalah tiba tiba ide menulis menghilang hehe, ketika dirumah menonton tv dengan santai tiba tiba ide menulis muncul dibenak, dan ketika ingin membuat sebuah konten sekejap hilang:v Pernah Ngalamin?? Sama admin juga pernah ngalamin hal tersebut.

Ide menulis kan sobat yang buat, jadii sobat juga harus mampu mengingatnya, usahakan ide itu muncul pada saat sobat didepan komputer/laptop/hp karena jika ide itu muncul, sobat akan langsung menulisnya layaknya blogger professional.

Solusi : 

  • Ide menulis sobat yang memunculkannya, tentu sobat juga bisa mengingatnya
  • Usahakan berada di depan komputer/laptop agar ketika ide tersebut muncul, sobat langsung bisa menuliskan kata demi kata di blog sobat
  • Jika benar benar hilang dan lupa, cobalah untuk refreshing dan cari pengalaman ide menulis yang baru.


6. Takut Ditolak Google Adsense

Sudah tidak sabar membahas tentang Google Adsense hehe, tentu saja rasa ketakutan dan rasa menghantui ini terus berada di benak para blogger, entah diterima atau ditolak menjadi publisher Google Adsense ini.

Rasa ketakutan dan menghantui ini memang sering kali terjadi dikalangan para blogger pemula, khususnya yang sedang menantikan proses review dari Google Adsense ini, taruhannya adalah diterima atau ditolak:D

Jika ditolak terus menerus, cobalah untuk menerima kenyataan itu dan carilah periklanan lainnya, mulai dari periklanan PPC, PPI, CPM, dan banyak lagi lainnya, mungkin sobat juga ingin baca :
Iklan Pemendek URL Yang Membayar Mahal di Indonesia

Solusi : 

  • Jangan takut ditolak Google Adsense, Cobalah untuk menerima sebuah penolakan itu agar sobat lebih niat lagi membangun sebuah blog
  • Lupakan Rasa takut itu, dan fokuslah pada konten sobat
  • Google Adsense akan menerima blog yang berkualitas, maka dari itu buatlah blog yang berkualitas agar mudah diterima Google Adsense tanpa ada Kata PHP (Pemberi harapan Palsu)

Kesimpulan : 


Pada dasarnya ngeblog tidak dilandasi dengan rasa takut, tapii cobalah untuk menanamkan rasa sabar, dan praktisi hobby dalam ngeblog, karena jika sobat ngeblog hanya mengharapkan uang dan lain sebagainya, sobat tidak akan mendapatkan apa apa dan akan mengalami ketakutan yang menghantui para blogger

Jika sobat mengalami salah satu hal tersebut, cobalah untuk menerapkan solusi yang admin berikan, Semoga artikel admin bisa bermanfaat dalam kelangsungan ngeblog sahabat sahabat blogger semua, jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan, silahkan tinggalkan di kolom komentar yang telah disediakan.

Salam Blogger+_+

0 Response to "Ketakutan Yang Menghantui Para Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel