Panduan Lengkap - Cara Optimasi Video Youtube Terbaru


Untuk Mengoptimasi video youtube, kamu harus mengetahui fitur fitur yang tersedia di Youtube. SEO Youtube juga sangat penting untuk kamu seorang Youtuber, dan menggeluti bisnis dan penghasilan dari Youtube.

Untuk Menjadi Youtuber tidak mudah dan tidak asal asalan membuat video saja, kamu juga harus memahami SEO youtube agar video kamu berada di halaman depan dan bisa bersaing dengan Youtuber lainnya. Penasaran ? Yuk lihat pembahasan berikut ini.



Pentingkah SEO Youtube

SEO (search engine optimalist) Youtube sangatlah penting guna menampilkan video video kamu di hasil pencarian Youtube, Memang youtube merupakan ladang terluas untuk menghasilkan Uang, tapi tidak mudah, kamu harus memahami SEO dan penerapannya. Nah dengan adanya admin disini, admin ingin membagikan sesuatu yang mungkin akan baik kedepannya untuk channel youtube kamu dan Video kamu agar bisa ditonton oleh puluhan ribu, bahkan ratusan ribu.



Pengertian SEO Youtube

SEO Youtube merupakan suatu upaya untuk meningkatkan dan menampilkan video kamu dihalaman depan dan berada di urutan teratas. Bagaimana caranya ? Mudah kok, yuk lihat lagi pembahasan berikutnya.


Pembahasan & Praktik

Setelah Teori, kita langsung praktik ya, sebelum itu admin ingin memperkenalkan Fitur fitur pada Youtube yang harus kamu ketahui untuk meningkatkan SEO Youtube.

Format Judul Video
Sebelum Mengupload Video, pastikan Format Judul Video adalah Formah Mp4 Hasil editing dan kamu Rename format tersebut, Sesuaikan dengan Judul yang ingin Kamu bahas.

Misalkan Nama Video Kamu : untitled1.mp4
Nahh, Kamu ubah dan sesuaikan Dengan Judul Youtube kamu, jadi : cara membuat jus tomat yang baik dan benar.mp4
Paham kan :)


Judul & Description video
Seperti Halnya SEO pada blog, Judul dan description juga Mempengaruhi Pengunjung kamu, Berikut admin berikan Keterangan judul yang baik :

Misalkan : Cara Membuat Jus Tomat yang Baik dan Benar
Judul tersebut adalah judul yang baik, jangan Lupa untuk Description harus diisi semaksimal Mungkin dan memberikan Keterangan yang baik dan mudah dipahami.


Penggunaan TAG
Penggunaan TAG sangat berperan penting dalam hal SEO youtube, jika di youtube dinamakan Tag, maka di blogger dinamakan Label, jadi Tag ini berfungsi untuk memaksimalkan optimasi di penelusuran youtube. Tag ini juga tidak kalah penting dengan Judul dan format video, Semua itu berkaitan erat dan WAJIB di lakukan untuk Mengoptimasi Video kamu di Youtube.


BONUSSS!!
Untuk Memaksimalkan itu Semua, Kamu Butuh TOOLS seperti extension,
Silahkan Download Disini > Extension Optimasi Video Youtube

CONTOH OPTIMASI VIDEO YOUTUBE :
Silahkan gambarnya di Klik agar Lebih Jelas


Lalu, Apa Fungsi dan Fitur pada Vidiq ??


  1. Menganalisa Title
  2. Menganalisa Tags
  3. Menganalisa Penghasilan
  4. Menganalisa Pengunjung per hari
  5. Dan masih banyak lagi...

Bagaimana Cara Menggunakannya ??
Kamu cukup Upload Video Kamu, Nanti akan ada Keterangan SEO SCORE VIdeo Seperti Dibawah ini



Usahakan SEO Score Kamu Berwarna Hijau Ya agar lebih Optimal!

Kesimpulan :
Untuk Mengoptimasi Video Youtube, kamu harus melakukan yang admin Lakukan. Apakah Admin Maen Youtube ? main kok:3 Tapi nanti aja di sebarnya ya, silahkan dicoba, Good luck!

11 Responses to "Panduan Lengkap - Cara Optimasi Video Youtube Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel