Wajib Tau! 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bekerja Dimalam Hari


Orang yang bekerja dimalam hari di klaim lebih cerdas dan berpotensi lebih sukses daripada para pekerja yang melakukan pekerjaannya di siang hari, Mengapa ? ko bisa begitu sii. Banyak orang mengatakan bahwa yang bekerja dimalam hari banyak kerugiannya, produktivias mereka bekerja dianggap tidak maksimal oleh kebanyakan orang, eitss tunggu dulu, Sekarang ini sudah ada Penelitian yang menunjukkan Kebalikan dari pernyataan tersebut

Memang masih menjadi perdebatan manakah yang menjadi produktivitas pekerja terbaik, bekerja disiang hari atau dimalam hari, namun Kita tidak membahas perdebatan tersebut, kita akan membahas 6 Alasan mengapa kamu harus bekerja dimalam hari, Penasaran kan ? Yukk simak alasan berikut ini..

1. Memiliki Energi Ekstra

Jika sobat berasumsi bahwa seseorang yang bekerja dimalam hari kekurangan energi dan lelah, kamu keliru sobat. Sebuah penelitian menunjukkan justru mereka yang selalu bekerja dimalam hari merasa segar dan selalu biar beraksi, Memang tidak dipungkiri jam tidur mereka terganggu, tetapitidak mengganggu produktivitas kerja mereka.

Jika dilihat dari sisi pekerja malam, Memang benar adanya pekerja malam lebih cenderung lebih sukses membangun apa yang ia bangun dibanding pekerja siang.


2. Berpotensi Lebih Sukses

Banyak orang yang meragukan hal ini, tapi fakta dan penelitian mengonfirmasi hipotesis bahwa ada benarnya orang yang bekerja dimalam hari cenderung lebih sukss, contohnya adalah presiden amerika Serikat Barack Obama.

Kesuksesan memang tidak tergantung pada bekerja siang dan malam, Hanya saja pekerja malam lebih aktif dan berpotensi lebih cepat sukses.


3. Lebih Cerdas

Sebuah Studi di London School of Economics and Political Science telah menunjukkan korelasi kuat antara IQ yang lebih tinggi dan perilaku adaptif dengan predisposisi genetika dari kebiasaan menjadi orang yang aktif malam hari.

Jika berpatokan pada studi tersebut, memang benar adanya, jika sobat memiliki teman yang bekerja dimalam hari, admin yakin bahwa ia cenderung lebih cerdas, dan pasti orang cerdas, ya percaya tidak percaya, tapi nyatanya dari lingkungan kehidupan admin, bahwa rata rata pekerja malam lebih cerdas.


4. Tingkat Konsentrasi Tinggi

Gabungan tim ilmuwan dari Belgia dan Swiss mengadakan uji coba pada 16 responden yang bekerja pada pagi hari dan 15 responden yang bekerja malam hari, untuk membandingkan produktivitas dan konsentrasi mereka. Hasilnya menunjukkan tingkat konsentrasi berkaitan sekali dengan produktivitas, terutama pada responden yang bekerja malam hari.

Sayangnya, responden yang bekerja malam hari ini juga rentan depresi sebanyak 3 kali lipat daripada yang bekerja awal hari. Alasannya, mereka kurang terkena sinar matahari sehingga kekurangan vitamin D dan kurang bersosialisasi dengan lingkungan setempat.

Untuk mengatasi kekurangan vitamin D, pekerja malam bisa mengompensasinya dengan menjaga pola makan dengan makanan yang bergizi terutama makanan vitamin D



5. Jadwal tidur fleksibel

Karena jam kerja pekerja malam hari fleksibel (tidak harus dari jam kerja rutin 9-5) seperti kebanyakan orang, maka jam tidur mereka pun tidak kaku. Mereka bisa menentukan kapan harus beristirahat. Terlebih, belakangan ini perkembangan teknologoi semakin berkembang, membuka peluang pekerjaan dalam bidang online semakin banyak

dan biasanya pekerja malam hari adalah para pekerja online karena tidak bergantung pada jam kerja yang fleksibel (jam 9 - jam 5 )


6. Tidak ada yang mengganggu

Sebuah pekerjaan yang baik adalah pekerjaan yang dikerjakan secara fokus dan tidak ada yang menggangu guna mempercepat proses pengerjaan, nahh dimalam hari ini lah yang cocok untuk para pekerja agar tidak diganggu, dengan suasana hening dan tenang membuat para pekerja lebih fokus dan tenang.

Dan karena hal itu lah banyak para pekerja memilih kerja malam dikarenakan lebih tenang dan tidak ada yang menggangu pekerjaannya.

Akhir kata : 

Pekerja malam, dan pekerja pagi hari sebenarnya sama saja, kembali lagi pada kepribadian masing masing, jika nyaman bekerja dimalam hari just do it, maka lakukanlah. dan jika nyaman bekerja dipagi hari, jangan paksakan diri untuk bekerja dimalam hari, nanti jadi stres lhoo hehe, jangan lupa untuk para pekerja untuk menjaga kesehatan ya.. Kesehatan yang paling utama.
.

1 Response to "Wajib Tau! 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Bekerja Dimalam Hari"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel